Pakani

Sababat Blogger, saat ini Arif mau berbagi sedikit ilmu+cerita, walau sebenarnya sudah gak terlalau baru metode ini, tapi sangat menarik sekali untuk dikembangkan, kali ini di kampus Mas-arif lagi ada ajang gengsi menurut Mas-arif sendiri heheh, tapi sejelasnya ada pada kompetisi di STMIK AMIKOM YOGYAKARTA itu sendiri, Oh ya Karya ini adalah karya Tugas Ahir dengan dosen pembimbing Bpk Emha Taufiq, beliau pernah berkata Mas karya ini dilombakan ke Amicta , lumayan buat rame-rame dan latihan presentasi nantinya, Plus kan udah ada kategorinya siapa tau menang, mendengar beliau Mas-arif  jadi tambah semangat beajar, oh ya terimaksih juga buat2 temen2 robotik AMIKOM, juga temen-temen UTY, yang mau Share Ilmu.

karya Mas-arif diberi nama PAKANI
biasa dalam judul TA ya bukan itu tapi biar Unik Aja dah,



PENDAHULUAN

Hewan peliharaan yang kita pelihara dalam aquariuam harus diperhatikan waktu pemberian makanan agar ikan tersebut membutuhkan makanan teratur dan kontinyu. Memelihara ikan adalah hobi banyak masyarakat yang menggemari dari dulu hingga sekarang, karena kemudahan dalam pemeliharaan dan perawatannya. Hanya saja kesulitan ketika kita harus berpergian hingga memakan waktu yang lama samapai berhari-hari ,dan kita akan berpikir bagaimana dengan ikan-ikan peliharaan kita. Bagaimana caranya kita bisa memberi makan ikan-ikan tersebut dengan kontinyu atau terjadwal tanpa harus mengganggu aktivitas kita sehari hari.
Dalam dunia modern dewasa ini. Perkembangan teknologi telah mendesak kehidupan manusia kepada hal yang bersifat otomatis. Otomatisasi disegala bidang tak bisa dihindari, Sehingga menggeser penggunaan manual kearah otomatisasi. Pengendali waktu menggunakan Mikrokontroler merupakan bentuk dari komputer yang difungsikan untuk aplikasi khusus. Dengan itulah maka alat ini menarik untuk diteliti atau dicoba pada Microkontroler ATMega8535 ini berfungsi lebih akurat dalam hal waktu dan kehandalannya bisa dipercaya.
Dengan alat ini diharapkan lebih efisien, sehingga tidak perlu intervensi manusia (operator manual) untuk setiap kali pemberian pakan pada ikan-ikan pemeliharaanya di dalam akuarium.

Berdasarkan uraian latar belakang masalah dapat disimpulkant bahwa permasalahan yang dihadapi para penggemar ikan hias yaitu :
1. Bagaimana memodelisasikan sistem pengontrolan secara otomatis untuk pakan ikan.
2. Bagaimana merancang sistem yang efisien dan tepat guna.yang mampu mengatur penjadwalan ikan secara otomatis, akurat dan efektif.

Gambar PAKANI tampak dari atas

0 comments:

Post a Comment